Sofware Pemasang Iklan Gratis

Mesin Pengumpul Uang

Flag Visitor

free counters

Sabtu, 17 Januari 2009

Muslim Australia Bantu Derita Rakyat Palestina

By Republika Newsroom
Rabu, 31 Desember 2008 pukul 11:48:00

BRISBANE -- Kondisi darurat kemanusiaan rakyat Palestina di Jalur Gaza akibat serangan militer Israel mendorong Organisasi Kemanusiaan Muslim, "Human Appeal International" (HAI) Australia, membuka program bantuan darurat untuk Palestina.

Informasi yang dihimpun ANTARA di Brisbane, Rabu, menyebutkan, HAI mengimbau umat Islam agar mendukung program yang diberi nama "Gaza Appeal" dengan menyalurkan infak dan sedekah untuk rakyat Palestina melalui organisasi yang berkantor pusat di Sydney dan Melbourne tersebut.

Bagi yang ingin meringankan beban rakyat Palestina di wilayah yang menjadi target serangan militer Israel itu, mereka dapat menyalurkan donasinya secara "online" atau datang langsung ke kantor HAI di Jalan Haldon, Lakemba, New South Wales 2195, atau kantor HAI di Jalan Sydney 149, Coburg, Victoria 3058.

Mereka juga dapat menyalurkannya ke organisasi kemanusiaan yang memiliki proyek bantuan bidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan anak-anak yatim piatu di berbagai negara itu lewat telepon 1300 760 155.

Program bantuan darurat kemanusiaan untuk rakyat Palestina ini merupakan yang kedua HAI Australia setelah program "Burma Emergency Relief" bagi para korban Siklon Nargis di Myanmar Mei lalu. HAI Australia juga pernah membantu para korban bencana tsunami di Aceh.

Di seluruh Australia, terdapat lebih dari 340 ribu orang Islam. Mereka berasal dari beragam bangsa.

Militer Israel menyerang wilayah Gaza sejak 27 Desember lalu menyusul bubarnya kesepakatan gencatan senjata enam bulan yang berakhir 19 Desember dan ditandai dengan serangan roket para pejuang Palestina ke wilayah Israel selatan.

Serangan militer Israel terhadap rakyat Palestina di wilayah Gaza itu dilaporkan menewaskan lebih dari 300 orang dan melukai lebih dari 1000 orang lainnya. - ant/ah

0 komentar: